DEMAK – Dalam upaya mendukung literasi berbasis inklusi sosial, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak menggelar pelatihan pembuatan dimsum. Acara yang diadakan di Aula DInperpusar pada hari Kamis, 7 Desember 2023 ini diikuti oleh 30 orang dari berbagai lapisan masyarakat dengan keberagaman latar belakang sosial.

Menurut Kepala Dinperpusar, Agung Hidayanto, pelatihan ini bertujuan untuk mendorong literasi dan pembelajaran yang inklusif bagi semua lapisan masyarakat, serta memberikan keterampilan baru kepada peserta dan menciptakan ruang inklusif untuk pertukaran pengalaman.

Suasana petaihan memasak pembuatan dimsum

Dalam pelatihan ini selain materi teori juga melaksanakan praktek langsung cara membuat dimsum dengan bimbingan instruktur ahli. Pada kesempatan tersebut peserta dapat bertanya langsung kepada instruktur dan berbagi pengalaman dalam diskusi yang menarik.

Dinperpusar Kabupaten Demak berharap pelatihan ini dapat menciptakan momentum inklusi sosial yang lebih besar dalam kegiatan literasi di masyarakat. Selain itu, diharapkan peserta pelatihan dapat mengaplikasikan keterampilan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari, serta menumbuhkan potensi ekonomi kreatif.

Kategori: Literasi

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *