DEMAK – Kecamatan Bonang berhasil memperlihatkan dedikasi dan semangat luar biasa dalam mendukung Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Demak. Dalam sebuah pencapaian gemilang, Kecamatan Bonang berhasil menggalang dana terbesar di tahun 2023 untuk mendukung program GNOTA yang bertujuan membantu anak-anak asuh di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua GNOTA Kabupaten Demak, Eni Susiani, dalam  laporannya pada acara penyaluran bantuan GNOTA oleh Bupati Demak kepada anak asuh bertempat di pendopo Kabupaten Demak, Senin, 6 November 2023. Kecamatan Bonang berhasil mengumpulkan sumbangan dana sebesar  208,5 juta rupiah, disusul oleh Kecamatan Demak 175 juta dan Kecamatan Karanganyar 160 juta.

Camat Bonang, Sigit Rahardjo, menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan penggalangan dana tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para ASN Kecamatan Bonang, Korwil Dikbud, SD SMP, dan para kepala Desa serta Perangkat Desa yang sangat peduli terhadap anak-anak asuh dan mereka bersedia memberikan kontribusi untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi mereka sebagai orang tua asuh.” katanya.

Bantuan ini akan digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pendidikan, pakaian, perlengkapan sekolah, serta kebutuhan sehari-hari anak-anak asuh. Camat Bonang berharap bahwa tindakan solidaritas ini dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak asuh di Kabupaten Demak dan membantu mereka meraih masa depan yang lebih cerah.

GNOTA Kabupaten Demak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kecamatan Bonang dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Keberhasilan ini adalah contoh nyata semangat gotong royong dan perhatian terhadap sesama, yang merupakan nilai-nilai yang sangat dihargai dalam masyarakat.

Semoga keberhasilan Kecamatan Bonang menjadi inspirasi bagi wilayah-wilayah lain di Kabupaten Demak untuk turut aktif dalam mendukung program-program sosial yang bertujuan untuk kesejahteraan bersama.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *