DEMAK – Dalam rangka pelaksanaan Program Literasi Berbasis Inklusi Sosial, Dinas Perpustakaan dan Kaearsipan Kabupaten Demak (Dinperpusar) melatih masyarakat membuat bucket snack, hari Jumat (25/8/23). Pelatihan yang diikuti oleh 30 orang tersebut berlangsung di Aula Dinas setempat.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Agung Hidayanto, pelatihan ini diselenggarakan berdasarkan permintaan dari warga masyarakat. Mereka secara inisiatif mendaftarkan diri sebagai peserta setelah membaca pengumuman adanya kegiatan pelatihan ini melalui media sosial yang dimiliki oleh Dinperpusar. “Dengan metode peminatan seperti ini kami bisa mendapatkan peserta yang memang benar benar memiliki minat intuk menguasai pelatihan yang kami selenggarakan”, jelas Agung.

Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber praktisi Yanuarinta Darismanti, dengan tekun hingga usai sore hari.
Salah seorang peserta asal Karangawen, Nova yang masih mahasiswa mengatakan bahwa ketrampilan ini bisa menghasilkan cuan. Buket bisa ini dijual ke teman temannya pada acara wisuda di kampusnya yang banyak sekali membutuhkan buket sebagai ucapan selamat.


Diakhir kegiatan, Agung Hidayanto merasa puas, karena ternyata hasil kreasi buket peserta pelatihan ini sangat bagus. “Ini sudah layak jual”, pungkasnya. (ah)

Kategori: Blog

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *