DEMAK – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 Tahun 2023, berbagai kegiatan perlombaan mulai digelar sejumlah warga. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga RT 03 di Perum Griya Bhakti Praja Kelurahan Manjunjiwan, Demak, Minggu (13/08/2023).

Ketua RT 003 Bambang mengatakan, perlombaan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh warga di RT nya setiap bulan Agustus dalam rangka menyemarakkan perayaan Kemardekaan Republik Indonesia dimana tujuan dilaksanakannya kegiatan perlombaan untuk guyub rukun warga serta memacu semangat dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

“Kegiatan lomba ini untuk memacu semangat warga, selain itu meningkatkan tali silaturahmi agar guyub rukun antar sesama warga khususnya di RT 003,” jelas Bambang.

Tidak hanya diikuti olah kalangan anak-anak saja, kegiatan lomba juga diikuti kalangan dewasa, hingga orang tua yang turut antusias memeriahkan perlombaan yang digelar oleh pihak RT.

Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, diawali dengan kegiatan jalan sehat yang mengambil rute sepanjang 5 km melalui  Jl. SMK2 – Jl, Sultan hadiwijaya – Kp. Bogorame – dan finish di Depan Pos Kamling RT 03 Perum Griya Bhakti Praja, dilanjutkan sarapan bersama.

Warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung hingga tengah hari. Adapun lomba yang dilaksanakan meliputi: menggendng bakul dengan sarung, mewarna gambar, memasukkan pensil dalam botol, membawa kelereng dengan sendok, dan permainan menarik lainnya. Diakhir acara lomba ditutup dengan pembagian door prize kapada peserta yang hadir. (ah)

Kategori: Wilayah