KARANGANYAR –  Kondisi pascabanjir di Kecamatan Karanganyar mengharuskan berbagai elemen masyarakat untuk bergerak cepat dalam membersihkan dan memulihkan lingkungan yang terdampak. Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Demak turut serta dalam upaya pemulihan dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir.

Masjid menjadi salah satu tempat ibadah yang terkena dampak cukup besar akibat banjir. Sisa-sisa lumpur dan kotoran perlu dibersihkan agar masjid dapat kembali difungsikan dengan baik. Dalam rangka membantu proses ini, Forum Taman Baca Masyarakat Demak mengorganisir kegiatan bersih-bersih yang melibatkan anggota forum dan masyarakat sekitar. Kali ini yang menjadi sasaran bersih bersih berlokasi di Mushola Daruf Fatah karanganyar, Mesjid Kedung Banteng Wonorejo dan sekitarnya pada hari Kamis, 22 Februari 2024

Ketua Forum Taman Baca Masyarakat Demak, Muhammad Nasir Jali, menyatakan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses pemulihan pasca bencana. “Kami merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat yang terdampak banjir di Karanganyar. Bersama-sama, kami berupaya membersihkan masjid agar dapat segera digunakan kembali oleh masyarakat,” ujar Nasir.

Kegiatan bersih-bersih masjid ini diikuti dengan antusias oleh anggota forum serta sejumlah warga sekitar. Mereka membersihkan lumpur, membersihkan lantai, dan membersihkan barang-barang yang terkena dampak banjir. Selain itu, beberapa anggota forum juga membantu dalam proses menata perabot yang diperlukan untuk mengembalikan kondisi masjid menjadi lebih baik.

Kegiatan bersih-bersih masjid pasca banjir ini tidak hanya menjadi sarana untuk membersihkan bangunan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara Forum Taman Baca Masyarakat Demak dengan masyarakat setempat. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang terwujud dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk saling mendukung dalam menghadapi musibah.

Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Demak foto bersama usai melaksanakan kegiatan bersih bersih masjid

Dengan semangat kepedulian dan kebersamaan, Forum Taman Baca Masyarakat Demak berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam situasi-situasi sulit seperti pasca bencana banjir.

Kategori: Wilayah

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *